KPU Langkat Bimtek 55 Relawan Demokrasi

halKAhalKI.com, Langkat - Sebanyak 55 orang relawan demokrasi Kabupaten Langkat pada Pemilihan Umum 2019 mengikuti bimbingan teknis yang di laksanakan KPU Langkat, bertempat di gedung PKK Kabupaten Langkat, Kamis (23/1/2019).

Bimbingan teknis di berikan KPU Langkat untuk membekali para relawan demokrasi dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Langkat.

Anggota KPU Langkat T Muhammad Benyamin dalam penyampaiannya menyatakan, salah satu sasaran dari relawan demokrasi adalah pemilih berkebutuhan khusus pemilih yang mencakup diwilayah perbatasan atau terpencil,penghuni lapas, pasien dan pejerja rumah sakit.

"Relawan demokrasi harus mensosialisasikan Pemilu dan mengajak mereka untuk melaksanakan hak pilihnya di Pemilu 2019 nanti,"tutur Benyamin koordinator Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Langkat kepada 55 relawan demokrasi.

55 orang relawan demokrasi yang mengikuti bimbingan teknis terbagi kedalam 11 basis yang masing masing basis terdiri dari 5 orang relawan demokrasi.

Sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dimaksud bakalan menyasar 11 basis pemilih strategis. Yakni basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, perempuan, penyandang disabilitas, berkebutuhan khusus, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, warga internet atau netizen dan relawan demokrasi.

Masa kerja dari 55 relawan demokrasi tersebut mulai dari Februari 2019 sampai April 2019./ref.