KPU Diminta Partai NasDem, Serius Lakukan Pendataan Pemilih

Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, H Syarwani, SH

halKAhalKI.com, Medan | Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, Syarwani, meminta KPU Sumut serta jajarannya serius untuk melakukan proses pendataan pemilih untuk Pemilu 2024. Syarwani menilai, KPU Sumut serta KPU kabupaten/kota dan Bawaslu, harus mencermati serius persoalan ketidakpatuhan prosedur dalam proses pemutakhiran data pemilih atau pencocokan dan penelitian (coklit).

"Sampai saat ini kita masih mendapatkan informasi bahwa banyak pemilih yang sudah meninggal tapi belum dicoret dalam daftar pemilih. Kemudian soal alih status TNI/Polri yang seharusnya dihapus dari daftar pemilih," kata H Syarwani, SH dalam keterangan persnya, Senin (6/3/2023).

Untuk itu Syarwani meminta KPU Sumut dan Bawaslu Sumut melaksanakan tupoksinya dengan lebih baik lagi. Dia juga menyebutkan Partai NasDem Sumut akan sangat memberi perhatian khusus pada proses pemutakhiran data pemilih serta pencocokan dan penelitian (coklit) ini.

"Kami ingatkan jangan ini nanti menjadi masalah. Kalau teman-teman KPU Sumut dan jajarannya tidak profesional bekerja dan pengawasan tidak maksimal dilakukan oleh Bawaslu Sumut, maka peserta pemilu dan pemilih akan dirugikan," kata Syarwani lagi.

DPW Partai NasDem Sumut juga meminta seluruh kader NasDem dan warga Sumut bersama-sama mengikuti tahapan pendaftaran pemilih ini. Syarwani menegaskan jika ada kader atau simpatisan NasDem yang belum didata sebagai pemilih, agar segera melaporkannya kepada petugas Pantarlih atau PPS terdekat.

Komentar

Loading...