Pernyataan Sikap KORSUB Kepada Pansel Capim KPK

KORSUB : Ada Capim KPK Belum Laporkan LHKPN dan Rekam Jejak Tidak Sesuai Kriteria

Pernyataan sikap Koalisi Rakyat Sumatera Utara Bersih (Korsub) terkait Seleksi Capim KPK masa jabatan 2019-2023.,di Kantor LBH Medan,Kamis (29/8/2019)

MEDAN, halKAhalKI.com | Koalisi Rakyat Sumatera Utara Bersih (KORSUB) meminta Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) untuk mencermati 20 yang mengikuti tahapan tes kesehatan, wawancara, dan uji publik calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masa jabatan 2019-2023.

Hal ini dinyatakan Koalisi Rakyat Sumatera Utara Bersih (Korsub) dalam pernyataan sikapnya yang di Kantor LBH Medan,Kamis (29/8/2019)

Korsub yang merupakan koalisi masyarakat sipil yang terdiri dari berbagai organisasi, yakni LBH Medan, Kontras Sumut, SAHdaR, Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia (YRKI), FITRA Sumut, SIKAP, GSBI, BAKUMSU, LAPK dan PAHAM Sumut secara tegas menyatakan pernyataan sikapnya kepada Pansel Capim KPK.

"Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK telah menentukan 20 nama terpilih untuk mengikuti seleksi tahap lanjut. Namun dari hasil seleksi penilain profil tersebut terdapat beberapa calon yang disebut belum melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, memiliki catatan rekam jejak yang tidak sesuai dengan kriteria, dan tidak memenuhi harapan publik terhadap pimpinan KPK ke depan. Oleh karena itu kami Koalisi Rakyat Sumatera Utara Bersih (KORSUB) menuntut sikap Pansel Capim KPK," sebut Ismail Lubis, Direktur LBH Medan mewakili Korsub.

Selanjutnya 1 2 3