Rumah Siti Maryam Yang Hampir Roboh,Kembali Bisa Ditempati

KOPPSU Lakukan Aksi Sosialnya Renovasi Rumah Tak Layak Huni

Foto : Rumah Siti Maryam di renovasi KOPPSU.

halKAhalKI.com, LANGKAT | Rumah Siti Maryam (58) di Lingkungan VIII Kelurahan Bukit Jengkol Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat direnovasi oleh Komunitas Peduli Pangkalan Susu (KOPPSU). Renovasi yang berlangsung dari tanggal 15 Juni hingga 30 Juni 2019 dengan menggganti atap rumah dan memperbaiki kamar dan dapur rumah.

Aksi sosial yang dilakukan KOPPSU terhadap rumah Siti Maryam seorang janda yang sehari harinya mengantungkan hidupnya dari menjual sayur yang telah dimasak kepada tetangga sekitarnya, berawal dari informasi yang diterima KOPPSU, setelah menerima informasi tersebut KOPPSU langsung melakukan pengecekan.Dan melihat kondisi rumah yang didiami seorang diri oleh Siti maryam sangat memperihatinkan.

Kondisi dapur dan kamar tidurnya hampir ambruk, sehingga sangat membahayakan diri janda yang sebelumnya mengantungkan hidupnya dari upah mencuci pakaian tetangga sekitar tempat tinggalnya.Akibat kondisi rumahnya yang tidak layak huni serta dapat membayakan dirinya,Siti Maryam dengan kondisi tersebut harus mengontrak rumah seharga Rp500 ribu per tahun.

"Takut saya nempatinya pak, terpaksa saya mengontrak rumah tetangga Rp500.000/th, takut tiba tiba runtuh pak",sebut Maryam.

Siti Maryam di kenal tetangganya seorang yang rajin beribadah dan tidak masuk dalam penerima bantuan dari pemerintah,"Ibu itu  hidup menjanda, tapi rajin beribadah, sayangnya dia tak mendapat bantuan PKH dari pemerintah"ujar tetangganya Ali Gayo.

Kepada halKAhalKI.com, salah seorang pengurus KOPPSU, Muhammad Sazali atau akrab disapa Wak Em sangat menyayangkan Siti Maryam tidak terakomodir program bantuan untuk rakyat tidak mampu dari pemerintah.

Selanjutnya 1 2