Komunitas Papua di Surabaya Laksanakan Vaksinasi Door to Door, Forkopimda Jatim Apresiasi

Forkompinda Jawa Timur, meninjau dan menyaksikan pelaksanaan vaksinasi yangbdilkasanakan komunitas warga Papua di Surabaya,Kamis (15/7/2021). /ist

halKAhalKI.com, Surabaya | Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, menyaksikan pelaksanaan vaksinasi door to door yang dilakukan Komunitas Warga Papua di kawasan Keputih, Surabaya, Kamis (15/7/2021).

Rombongan Forkopimda Jawa Timur tersebut, juga melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi door to door itu guna semaksimal mungkin, agar dapat memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi seluruh masyarakat.

Kegiatan vaksinasi door to door, kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, bahwa ikhtiar ini akan seiring dengan semangat masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat. "Kebetulan Pendeta dan tokoh-tokoh Papua, ada di sini dan mereka bersemangat mengikuti vaksinasi, serta patut diapresiasi," ujarnya.

"Semoga upaya kita untuk bisa mewujudkan herd imunity di bulan Agustus, dapat kita wujudkan dengan kerja keras, sinergitas, dan kolaborasi semua pihak. "door to door vaksinasi bersama jajaran Kodam V/Brawijaya dan Polda Jawa Timur ini akan menjadi bagian untuk penguatan, dan memastikan bahwa masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi semaksimal mungkin, minimal 70 persen pada bulan Agustus, dan ini merupakan hadiah pada HUT RI 76," kata Gubernur Khofifah.

Dikemukakan Khofifah, bahwa stok vaksin yang ada belum bisa mencukupi target 300 ribu. Hingga hari ini, stok vaksin yang ada di setiap Kabupaten /Kota belum mencukupi untuk bisa running 300 ribu.

"Mudah-mudahan, seiring dengan vaksin yang terus berdatangan di Jakarta, akan segera terdistribusi di masing-masing Provinsi, lalu dilanjutkan ke masing-masing Kabupaten Kota," ujar Gubernur Jatim, seusai meninjau vaksinasi warga Papua di Surabaya.