Komjen Pol Agus Andrianto Jabat Kabareskrim Polri

Komjen Polisi Agus Andrianto.

Jakarta, hK2 | Komjen Pol Agus Andrianto, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri diangkat Kapolri Jendral Polisi  Listyo Sigit Prabowo menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri yang sebelumnya di jabat Jendral Polisi  Listyo Sigit Prabowo.

Kepastian ini ini berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP/2021 tanggal 18 Februari 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Sutrisno Yudhi Hermawan atas nama Kapolri.

Dalam telegram disebutkan 25 orang perwira tinggi dan perwira menengah Polri yang dirotasi atau dipindahkan tugaskan oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Komjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH.,MH NRP 67020345 Kabaharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri.

Kemudian Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si NRP 65030488 Kalemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri.

Komjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si NRP 66080389 Kabaintelkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kalemdiklat Polri

Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw NRP 63100751 Kapolda Papua diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri.

Brigjen Pol Mathius D.Fakhiri, S.I,K NRP 68010374 Wakapolda Papua diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Papua.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi jurnalis membenarkan surat telegram rahasia tersebut.

Surat penunjukkan itu dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. "Iya benar," kata Irjen Argo, Kamis (18/2/2021). /red