Koalisi Pemantau Pemilu Nilai Bawaslu RI ke Brazil, Tak Perlu dan Pemborosan Uang Negara

Gedung Bawaslu RI.

halKAhalKI.com, Jakarta | Terkait rencana kunjungan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) untuk memenuhi undangan. Komisi Pemilu Brazil dan sekaligus menghadiri rapat persiapan Global Network on Electoral Justice (GNEJ) yang akan datang, rencananya akan di gelar di Bali pada 9-11 bulan Oktober, akan datang.

Koalisi Pemantau Pemilu yang terdiri dari Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus), Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Indonesia, Sindikasi Pemilu untuk Demokrasi (SPD), Komite Pemilih Indonesia (Tepi Indonesia), Indonesia Budget Center (IBC), Nara Integrita Indonesia, Kata Rakyat, Para Syndicate dan Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi).

Melalui siaran pers tertulisnya, Koalisi Pemantau Pemilu tersebut menilai Bawaslu RI ke Brazil, Tak Perlu dan Pemborosan Uang Negara

Menurut mereka, di tengah tahapan Pemilu sedang berlangsung, rupanya ada Anggota Bawaslu RI dan rombongan yang perlu ke Brazil untuk memantau Pemilu Brazil atas undangan KPU Brazil sekaligus untuk menghadiri rapat persiapan Global Network on Electoral Justice (GNEJ) yang rencananya akan dilaksanakan di Bali pada 9-11 Oktober 2022 nanti.

Selanjutnya 1 2