KNPI,BKPRMI dan Karang Taruna Wampu Prihatin Kondisi SD Kebun Balok.

FOTO : KNPI Kecamatan Wampu,BKPRI Kecamatan Wampu dan Karang Taruna Kecamatan Wampu berempati terhadap Kondisi SD Negeri 050676 Kebun Balok Kecamtan Wampu (hk2,16/9/2017)

halKAhalKI.com - Kebun Balok,Wampu : Kondisi memprihatin bangunan ruang belajar SD Negeri 050676 Kebun Balok Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat Sumatera Utara,mengundng empati berbagai elemen masyarakat Langkat, diantaranya empati diungkapkan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Wampu,Badan Koordinasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI Kecamatan Wampu dan Karang Taruna Kecamatan Wampu.

Perwakilan,KNPI,BKPRI dan Karang Taruna Kecamatan Wampu menyatakan kepada halKAhalKI.com,Minggu 16/9/2017. Bentuk empati dinyatakan langsung dengan mengunjungi Sekolah Dasar tersebut,.Kunjungan juga dimaksudkan untuk melihat langsung kondisi ruang belajar yang memprihatinkan tersebut.Dari pantauan langsung kelompok pemuda Kecamatan Wampu tersebut,terlihat kondisi beberapa ruang belajar yang harus segera mendapat perhatihan dari para pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan Kabupaten Langkat khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat.

Baca juga :

Desa Kebun Balok Telah Ajukan SDN 050676 Dalam RPJMD 2016

Video Ruang Belajar SDN 050676 Kebun Balok Kec.Wampu,Langkat Sumut

Ini Fakta,SD Negeri 050676 Kebun Balok-Langkat Memprihatinkan.

Rombongan pemuda wampu tersebut tiba di Sekolah tersebut sekitar pukul 10.wib dan melihat sekolah sepi tidak ada aktifitas apapun,tidak seorang Guru yang terlihat. Sebelum tiba di Sekolah kelompok pemuda tersebut berpapasan dengan Kepala Sekolah yang keluar dari arah Sekolah.Kepada warga sekitar kelompok pemuda tersebut bertanya dan didapati jawaban,"dari pagi Guru gak ada yang datang cuma Kepala Sekolah yang ada di tempat dan siswa siswa juga tidak ada yang masuk sekolah,tidak tau alasannya apa, itu keterangan dari warga sekitar sekolah",ungkap Muhammad Iskandar Sani salah satu perwakilan BKPRMI Kecamatan Wampu.

Lanjut Sani, "kunjungan ini bentuk keprihatinan kami terhadap fasilitas pendukung untuk mendidik anak bangsa khusunya di Desa Kebun Balok Kecamatan Wampu dan setelah kami melihat langsung ruang ruang kelas yang  digunakan untuk belajar adik adik kami di SD ini sangat mengenaskan miris melihat kondisinyadan tidak layak kalau disebut ruangan untuk kegiatan belajar mengajar".

"Kita juga meminta kepada pihak pihak terkait untuk tidak saling mencari kambing hitam terhadap persoalan SD Negeri Kebun Balok ini,intinya kita meminta kepada pihak terkait khusunya Dinas Pendidikan Langkat untuk mencari solusi perbaikan bukan mencari siapa yang harus disalahkan dan kita akan ikut memantau demi kebaikan dunia pendidikan khusunya di Wampu",demikian tegaskan Muhammad Iskandar Sani perwakilan BKPRMI Wampu.

Hal senada juga diungkapkan Muhammad Rifana Ketua Karang Taruna Kecamatan Wampu,"sangat menyesal kan situasi dan kondisi sekolah yg sangat memprihatikan dan seharus nya pihak terkait dalam hal ini dinas pendidikan tidak menutup mata dengan apa yg terjadi di sekolah ini",

Sementara Wakil Ketua KNPI Kecamatan Wampu Bambang Yuspanta mencurahkan keprihatinnya,"saya miris melihat kondisi kelas kelas disini dan sangat prihatin dengan keadaan sekolah ini (SDN 050676,red),tidak sebanding dengan anggaran dari pemerintah untuk pendidikan yg sangat besar".

Baca juga :

http://halkahalki.com/2017/09/14/kadis-pendidikan-langkat-tidak-ditemukan-siswa-belajar-di-lantai/

http://halkahalki.com/2017/09/13/besok-tim-dinas-pendidikan-langkat-tinjau-siswa-belajar-di-lantai/

Fadli Nurzal Anggota DPR RI Prihatin Murid Belajar Di Lantai.

Di Langkat Ada Siswa Belajar di Lantai

"Kita berharap (pemerintah,red) segera mengambil tindakan cepat terutama dari dinas terkait untuk menyikapi hal ini, karena memang sudah tidak layak dan sangat memprihatin kan keadaan sekolah ini",sambung Maniso yang juga Wakil Kettua KNPI Kecamatan Wampu.

Setelah melihat kondisi kelas perkelas di Sekolah Dasar tersebut, KNPI Kecamatan Wampu,BKPRMI Kecaamatan Wampu dan Karang Taruna Kecamatan Wampu memberikan bingkisan kepada para siswa yang berdomisili di sekitar sekolah,(/ref).