Khalifah H.Irfansyah Mengantikan Alm Sekh H Hasyim Al Sarwani sebagai Tuan Guru Babussalam, Besilam Langkat.

Langkat, halKAhalKI.com |Khalifah H Irfansyah terpilih menjadi Tuan Guru Babussalam mengantikan Syekh H Hasyim Al Sarwani yang wafat, Sabtu (16/11) dalam Musyawarah zuriat (keturunan) Syekh H Abdul Wahab Rokan Al Kolidi Naqsabandi yang dilaksanakan di perkampungan religi Babussalam,Besilam Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Ahad (Minggu,1/12/2019).

Tuan Guru Babussalam Syekh H Irfansyah merupakan anak dari Syekh Mu'im Al Wahab Rokan menggantikan Almarhum Syekh Hasyim Al Sarwani, kakak-beradik dengan Almarhum Syekh Hasyim Al Sarwani.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya untuk melanjutkan Tarekat Naqsabandiyah, yang dibangun Syekh Abdul Wahab Rokan. Saya mengajak seluruh zuriat untuk bersama-sama membangun Babussalam lebih baik," ujar Tuan Guru Babussalam Irfansyah usai pengumuman terpilihnya dirinya sebagai Tuan Guru Besilam yang baru.

Khalifah Irfansyah dipilih dari delapan calon usulan 25 furug (cabang) keluarga cucu dan cicit Syeh H Wahab Rokan. Masing-masing furug, dalam rapat yang dipimpin Khudri Kamil itu, memilih satu nama. Kedelapan nama yang disusulkan, yakni Khlifah Irfansyah, Khalifah Mahlil, Syekh Ismail Royan, Khudri Kamil, Zikmal Fuad, Syekh Wan Nurdin, M Yoqdum, dan Rustam Effendi.

Selanjutnya 1 2 3