Bangkai Babi di sungai Wampu,

Ketua PPP Langkat Perintahkan Kadernya di DPRD Panggil Dinas Terkait

Ketua DPC PPP Kabupaten Langkat,Rahmad Rinaldi

Langkat, halKAhalKI.com | Sebagaimana amanat Konstitusi yang menyebutkan bahwa lingkungan hidup yang baik dan sehat merupakan hak setiap warga Negara Indonesia, dan hal tersebut telah digariskan dalam Pasal 28 H ayat (1) dan Pasal 33 ayat (4) UUD 1945 dan dijabarkan lebih lanjut dalam Pasal 65 ayat (1) UU No. 32 tahun 2009.

Ditengah pemenuhan kebutuhan akan lingkungan hidup yang baik dan sehat tersebut, beberapa warga Kelurahan Bingai Kecamatan Wampu dikabarkan menemukan sejumlah bangkai hewan babi hanyut di alur sungai Wampu.

Terkait hal tersebut Ketua DPC PPP Kabupaten Langkat, Rahmad Rinaldi mengecam pembuangan bangkai Babi di sungai Wampu,"sangat kecewa atas prilaku peternak yang membuang bangkai babi dengan menghanyutkan ke sungai Wampu, sebab akan menyebabkan pencemaran lingkungan sehingga menyebabkan rusaknya ekosistem sungai maupun potensi penyakit bagi masyarakat sekitar," sebut Rinaldi, Rabu (13/11/2019).

Ia juga meminta pihak pihak yang berwenang untuk bertindak dan mencari siapa yang bertanggung jawab dan membuang bangkai babi ke sungai Wampu tersebut.

Selanjutnya 1 2