Kejahatan Seksual Terhadap Siswa. P2TP2A Langkat Minta Disdik Tegas dan Proaktif

Salah seorang anak korban kejahatan seksual di Sekolah saat di periksa psikolog P2TP2A Kabupaten Langkat, Jum'at (30/9/2022).

halKAhalKI.com, Langkat | Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Langkat meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Langkat proaktif terhadap persoalan yang terkait dengan anak khususnya kasus kejahatan seksual terhadap siswa di Sekolah yang berada di bawah pengawasan Dinas Pendidikan.

Ini dikatakan Ernis Safrin Aldin Koordinator P2TP2A Kabupaten Langkat kepada halKAhalKI.com menyikapi kasus dugaan kejahatan seksual terhadap anak yang di lakukan oknum guru Olah raga di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Bohorok Kabupaten Langkat.

"Seharusnya Sekolah merupakan kawasan yang aman terhadap anak atau siswanya, dan itu merupakan tanggung jawab Dinas Pendidikan," Kata Koordinator P2TP2A di Stabat, Jum'at (30/9/2022).

Dikatakan Ernis lagi, kepentingan terbaik bagi anak baik di sekolah maupun tidak merupakan amanah. Konstitusi dan perundang-undangan. "Semua elemen bangsa punya kewajiban untuk memberikan rasa nyaman berdasarkan kepentingan terbaik bagi anak dimanapun berada, termasuk disekolah," tegas Ernis.

"Kita pertanyakan kepada Dinas Pendidikan, mengapa bisa terjadi tindakan yang merugikan anak di Sekolah apakah hal ini, luput dari pengawasan Pemkab dalam hal ini Dinas Pendidikan Langkat, " seru Koordinator P2TP2A Langkat.

Selanjutnya 1 2