Kasus “Juice Oli” Jadi Perhatihan Anggota DPRD Langkat.

FOTO : Ma'ruf Ritonga Anggota DPRD Langkat

halKAhalKi.com - Stabat : Kasus "Juice Oli", siswa siswa SMK Al Maksum Minum Oli bercampur saos dan abu rokok oleh oknum Guru mendapat tanggapan serius dari Ma'ruf Ritonga anggota DPRD Langkat.Ma'ruf Ritonga menyatakan sangat memprihatinkan terjadinya kasus siswa siswa minum "juice oli" di lingkungan lembaga pendidikan .

"Sangat disayangkan terjadi kasus tersebut, apalagi pemicunya hanya sepele karena tidak bisa mencari tempat praktek belajar atau surat dari tempat praktek kerja tidak Berstempel".

Lanjut Ma'ruf,"dan jika siswa tidak mampu mencari tempat praktek kerja lapangan atau praktek kerja industri,maka sekolahlah yang berkewajiban mencari dan menyediakan tempat praktek".

FOTO : 2 Siswa Korban Juice Oli disamping Mobil Operasional Perlindungan Anak.Setelah Melaporkan ke Polres Langkat//halKAhalKI.com Senin 04092017

"Pelakunya (Adi Wibowo,red) perlu juga diminta psikolog atau psikiater memerikan kondisi kejiwaannya sehingga dia mampu melakukan hal diluar nalar itu."tandas anggota Komisi A DPRD Langkat.

"Seharusnya pihak Sekolah dan Kepala Sekolah juga harus cepat tanggap untuk menunjukkan keprihatinannya tidak hanya mengutus 3 orang Guru menemui keluarga siswa yang meminum "juice oli", tapi lebih dari itu Kepala Sekolah dan Sekolah harus meminta maaf secara terbuka kepada korban,keluarga serta masyarakat luas dengan segala konsekwensinya".

"dan kalaupun kasus telah dilaporkan ke pihak Kepolisian Kepala Sekolah dan Sekolah harus melakukan itu sebab persoalan tanggung jawab moralSekolah kepada korban dan masyarakat dan dampak hukumnya adalah hal yang berbeda" tegas Ma'ruf Ritonga di DPRD Langkat,Rabu 6/9/2017.

Sementara itu menurut Koordinator Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Langkat Ernis Safrin Aldin, dua siswa korban "juice oli", pagi tadi (Rabu 6/9/2017) dengan diantar P2TP2A Langkat menjalani pemeriksaan di RSU Tanjung Pura, untuk mencari dampak bagi kesehatan akibat dipaksa meminum "juice oli" oleh Adi Wibowo oknum Guru SMK Al Maksum Stabat./ref