Karyawan Tirta Wampu Demo Minta dicopot Direktur PDAM Tirta Wampu.

halKAhalKI.com, Stabat - Karyawan PDAM Tirta Wampu berunjuk rasa di Kantor DPRD Kab. Langkat. Mereka menuntut Dra. Puncana Sitepu agar dicopot sebagai Direktur PDAM Tirta Wampu.

Kordinator lapangan unjuk rasa Rosna Ningsih mengatakan "Kami ingin agar Direktur Dra. Puncana Sitepu dicopot karena belum membayar gaji karyawan selama bulan Februari 2018."

Sebanyak belasan karyawan PDAM Tirta Wampu yang berdemo menginginkan agar diberi keadilan dimana selama ini karyawan banyak dieksploitasi jam kerjanya, namun gaji tidak pernah bertambah.

Massa membawa spanduk yang bertuliskan antara lain satu diantaranya bertuliskan "Stop kezaliman terhadap karyawan dan jangan karyawan ditindas, karyawan lama dibuang, karyawan baru ditambah."

"Kami sangat kecewa, turunkan jabatan direktur dan badan pengawas PDAM Tirta Wampu Langkat yang arogan dan otoriter." tulis karyawan PDAM yang berunjuk rasa tersebut di spa dulunya.

Setelah penyampaian orasi di depan gedung DPRD Langkat, pada pukul 11.45 WIB di ruang Komisi B DPRD Kab. Langkat, perwakilan para pengunjuk rasa sebanyak 10 orang dipimpin oleh Rosna Ningsih diterima oleh Riska Purnawan, ST selaku Ketua Komisi B DPRD Langkat dan Pujianto SE.

Foto : Perwakilan pengunjuk rasa Karyawan PDAM Tirta Wampu di terima Riska Purnawan dan Pujianto Komisi B DPRD Langkat/dok hK2.sug

Riska Purnawan, ST menyampaikan bahwa pada 29 Maret 2018 akan dilaksanakan mediasi gabungan Komisi B dan Komisi D yang diikuti perwakilan karyawan PDAM Tirta Wampu, Direktur PDAM Tirta Wampu serta Dinas Tenaga Kerja.

"Kami DPRD Kabupaten Langkat tidak berwenang mencopot jabatan PDAM Tirta Wampu seperti apa yang diinginkan Karyawan PDAM Tirta Wampu." imbuhnya.

Sementara Direktur PDAM Tirta Wampu Puncana Sitepu mengatakan kepada halKAhalKI.com diruang kerjanya "yang demo orang yang dimutasi mengajak temannya untuk berdemo".

"Keterlambatan gaji di karenakan adanya target kerja dan gajinya ditahan selama 3 hari yang bisa diambil setelah mereka menghadap pimpinan"./sug