KARS Laksanakan Survey Akreditasi di RSUD Tanjung Pura

halKAhalKI.com, Langkat - Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) laksanakan survey akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Pura yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 8 Desember 2018.

Survey akreditasi tersebut sebagai salah satu tahapan RSUD Tanjung Pura menuju rumah sakit yang terakreditasi. Dalam survey akreditasi tersebut tim independen (KARS) assesment terhadap rumah sakit berdasarkan standar akreditasi yang berlaku. Rumah sakit yang telah terakreditasi akan mendapatkan pengakuan dari Pemerintah karena telah memenuhi standar pelayanan dan manajemen yang ditetapkan.

Menurut dr Ramli Isa Kukuh MHA dalam sambutannya di penutupan pelaksanaan survey akreditasi. Survey akreditasi ini berfungsi sebagai salah satu bentuk pengakuan Nasional, dan dalam pelaksana survey akreditasi standar penilaian sesuai dengan yang ditetapkan KARS terhadap pelaksanaan pelayanan rumah sakit sesuai dengan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNAR).

dr Ramli juga berharap kepada para medis, dokter dan yan lainnya agar meluangkan waktu yang cukup untuk pasien dan keluarga pasien.

"Kelulusan akreditasi bukan ditangan kami tapi rumah sakit lah yang menentukan. Dan hasil dari penilaian survey akreditasi dapat diketahui seminggu lagi," kata surveyor Akreditasi KARS tersebut.

Sementara itu Direktur RSUD Tanjung Pura dr.Imanuel Pinem,MKM, mengakui dalam sambutannya, banyak kekurangan dan akan perbaiki kekurangan di RSUD Tanjung Pura tersebut.

"Banyak yang kurang dan banyak yang harus diperbaiki di RSU Tanjung Pura, kami akan terus berusaha untuk menjadikan yang terbaik, mudah - mudahan RSUD Tanjung Pura dapat lulus dengan nilai terbaik," kata dr.Imanuel.

"Sehingga terus dapat memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat, kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kab.Langkat selama ini terangnya." tutur Imanuel dalam penutupan survey kreditasi KARS yang berlangsung dihalaman RSUD Tanjung Pura, Sabtu 18/12/2018.

Survey akreditasi KARS di RSUD Tanjung Pura tersebut melibatkan surveyor akreditasi Komite Akreditasi Rumah Sakit antara lain,dr Rachat Budi Prasetiyo Sp.U dan Chairanur Dara Phonna Skep Ns MKep. /ref