Karena COVID-19, RPJMD Langkat Dirubah

Bupati Langkat Terbit Rencana PA./ dok

halKAhalKI.com. Langkat | Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2024 Kabupaten Langkat Langkat, yang ditetapkan pada 28 Oktober 2019, perlu diadakan perubahan dan penyesuaian target akibat COVID-19. Ini dikatakan Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat membuka Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Langkat 2019-2024, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (21/6/2021). 

Menurut Terbit, penyesuaiannya, melalui perubahan capaian indikator tujuan, sasaran, strategi, dan arah kebijakan, serta pengambilan kebijakan pembangunan jangka menengah daerah sebagai upaya pemulihannya.  "Sebab akibat COVID-19, Langkat mengalami krisis ekonomi tahun 2020 dengan kontraksi sebesar minus 0,86 persen,,"sebutnya.. 

Jadi RPJMD ini, sebut Bupati Langkat, guna peningkatan dan pendorong sektor penunjang kemakmuran. Diantaranya, pengembangan pariwisata, pertanian, perikanan dan perkebunan. 

Terbit Rencana PA juga meminta penyusunan RPJMD Perubahan memberikan gambaran jelas visi, misi, tujuan dan strategi serta arah kebijakan pembangunan yang telah dijanjikannya kepada masyarakat. 

Secara tegas Bupati Langkat meminta, setiap perangkat daerah wajib untuk memahami dan menjabarkan visi rencana pembangunan jangka menengah yaitu menjadikan Langkat yang maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan. 

Selanjutnya 1 2