Kapolsek Medan Timur Himbau Tolak Money Politic, Isu Sara dan Politisasi Mesjid

Foto Bersama : Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin foto bersama jamaah Masjid Nurul Yaqin, Jalan Bukit Barisan No 74, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (26/1/2019). ist

halKAhalKI.com,Medan - Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengimbau Badan Kemakmuran Masjid (BKM) agar menolak money politic dan isu SARA serta tidak mengizinkan politisasi masjid karena masjid adalah sebagai tempat beribadah.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Medan Timur saat bersilaturahmi dengan Camat Medan Timur Odi Batubara dan Ketua BKM Nurul Yaqin Ustaz H Boiman dan pengurus lainnya, di Masjid Nurul Yaqin, Jalan Bukit Barisan No 74, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (26/1/2019).

Awalnya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin melaksanakan kegiatan Menyapa Subuh/Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Yaqin, dimulai pukul 04.30 WIB.

Setelah pelaksanaan Salat Subuh berjamaah yang dipimpin oleh Ustaz H Boiman, Kapolrestabes Medan meninggalkan masjid.

Selanjutnya Kapolsek Medan Timur bersilaturahmi dengan Camat Medan Timur Odi Batubara dan Ketua BKM Ustaz H Boiman dan pengurus lainnya.

Kapolsek Medan Timur juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Adapun pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan yaitu, mengimbau Camat dan BKM untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mempercayai berita hoaks yang belum jelas kebenarannya.

Mengimbau Camat dan BKM agar dapat bersinergi, bersama-sama ikut berperan menjaga kekondusifan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Medan Timur.

Mengimbau Camat dan BKM agar menyampaikan kepada masyarakat supaya menjauhi narkoba dan bersama-sama ikut berperan memberantasnya dengan melaporkan kepada pihak kepolisian.

Mengimbau BKM agar menolak money politic dan isu SARA serta tidak mengizinkan adanya politisasi masjid karena masjid adalah sebagai tempat beribadah.

Mengimbau Camat dan BKM untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mendukung pemilu damai 2019. /rdi