Pembersihan Lahan HGU di Selemak, Langkat

Kapolres Langkat Bantah Aparat Bekingi dan Lakukan Pemukulan Terhadap Penggarap Lahan HGU

Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga dalam pers relisnya bersama pihak PTPN 2 di aula di Aula Wirasatya Polres Langkat, Rabu (30/9/2020) siang. /dok foto hK2

Langkat, hK2 |Kapolres Langkat nyatakan tidak benar PTPN 2 melakukan pengusuran dengan di beking TNI-Polri dan terjadi aksi kekerasan dalam kegiatan pembersihan lahan HGU di Dusun Selemak Desa Petumbukan Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat pada Selasa (29/9/2020) kemarin.

Hal ini dinyatakan Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga dalam pers relisnya bersama pihak PTPN 2 di Aula Wirasatya Polres Langkat, Rabu (30/9/2020) siang.

"Tidak benar PTPN 2 di bekingi TNI-Polri sebanyak 300 sampai 400 personil, yang ada hanya pengamanan internal dari PTPN 2 dan dalam hal ini Polres Langkat hanya mengirim anggota berpakaian preman tidak lebih dari 10 orang berpakaian preman untuk memastikan bahwasanya kegiatan pembersihan lahan di PTPN 2 tersebut tidak terjadi aksi aksi anarkis yang tidak diinginkan dari kelompok kelompok yang tidak bertanggung jawab," papar perwira menegah Kepolisian tersebut.

"Tidak ada aksi kekerasan disana, tidak ada pelibatan aparat ratusan orang," tegas Kapolres Langkat.

Lebih lanjut dipaparkan Kapolres langkat, adanya broadcast yang beredar dari 3 hari yang lalu yang menyebutkan terjadinya pemukulan, pembakaran dalam pembersihan lahan HGU PTPN 2.

Selanjutnya 1 2