Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok Minta Kampung Tangguh Anti Narkoba Tidak Formalitas saja

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok dalam peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu, Selasa (29/6/2021). /dok

halKAhalKI.com, Langkat | Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok meminta kepada Kepala Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat agar Kampung Tangguh Anti Narkoba yang dikukuhkan tidak sekedar formalitas saja.

Ini dikatakan AKBP Danu Pamungkas Totok saat pengukuhan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Tanjung Pasir, Pangkalan Susu, Selasa (29/6/2021).

"Agar kampung tangguh anti narkoba bukan hanya formalitas dan agar Kasat Narkoba beserta Kades melakukan evaluasi setiap 3 bulan sekali," tegasnya.

Disamping itu Danu Pamungkas juga menyatakan, keberadaan Kampung Tangguh Anti Narkoba tidak untuk menyaingi Badan Narkotika Nasional (BNN). "Kampung tangguh anti narkoba bukan menyaingi tugas dari BNN karena BNN sendiri memiliki program kampung bersinar sementara program yang kita launcing merupakan gagasan dari Kapolri namun keduanya memikili tujuan yang sama," sebutnya.

Ia juga meminta relawan sinergi dengan aparat hukum yang lain dengan menyampaikan informasi terkait peredaran narkotika. "Agar relawan anti narkoba berperan aktif menginformasikan kegiatan pelaku narkoba dari Provinsi NAD melalui jalur pelabuhan tikus," sebut Kapolres Langkat yang baru menjabat seminggu ini.

Selanjutnya 1 2