Kapoldasu Diminta Menindak Galian C Ilegal di Langkat

halKAhalKI.com, Langkat - Maraknya ekploitasi galian C tanpa ijin di Kabupaten Langkat membuat gerah kalangan masyarakat Langkat.

Banyaknya kegiatan pertambangan galian C ilegal dikhawatirkan akan membawa dampak bagi lingkungan, rusaknya lingkungan dan infrastruktur umum berupa jalan dan lainnya akibat banyaknya truck over tonase melalui jalan jalan kelas III di Kabupaten Langkat.

Keberadaan penambangan galian C ilegal disinyalir melibatkan sindikat yang membuat praktik penambangan ilegal sulit untuk ditertibkan, akibatnya membuat kalangan masyarakat resah.

Masyarakat resah dengan sulitnya ditertibkan kegiatan pertambangan ilegal oleh aparat penegak hukum. Informasi yang dirangkum dari masyarakat ada indikasi kuat kegiatan pertambangan galian C ilegal tersebut kerap mendapat bekingan dari aparat keamanan.

Masyarakat berharap ada tindakan tegas dari pihak penegak peraturan perundang undangan terhadap kegiatan ilegal tersebut.

Harapan masyarakat tinggal harapan belaka, aparat yang diharapkan mampu bertindak tegas sesuai aturan, alih alih bertindak tegas, justru sebaliknya santer terdengar adanya keterlibatan oknum aparat di Kabupaten Langkat yang disinyalir ikut membeking bisnis ilegal itu.

Selanjutnya 1 2 3 4