Kapolda Sumut Rilis Tersangka Pembunuh Jurnalis, Marsal Harahap. Ini Kronologisnya

Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin merilis tersangka pembunuh Mara Salem Harahap (42) alias Marsal, jurnalis media online yang ditembak mati, dalam konferensi pers di Polres Pematangsiantar, Kamis sore (24/6/2021). /dok

halKAhalKI.com, Pematang Siantar | Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin merilis tersangka pembunuh Mara Salem Harahap (42) alias Marsal, jurnalis media online yang ditembak mati, dalam konferensi pers di Polres Pematangsiantar, Kamis sore (24/6/2021).

Dipaparkan Irjen Panca Putra secara jelas kronologis pembunuhan Marsal yang tewas akibat tembakan tersangka A dan YFP. Keduanya bekerja berdasarkan perintah S (57) pemilik Cafe dan Resto Ferrari.

Kasus penembakan Marsal pukul 23.30 di jalan umum Huta 7 Nagori karang Anyar kecamatan Gunung Maligas. Atas peristiwa tersebut telah dibentuk tim khusus dan berhasil mengungkap kasus tersebut.

Hasil penyelidikan telah memeriksa 57 orang saksi di TKP dari sekitar tempat kerja dan tempat diduga terjadinya tindak pidana, 2 orang saksi di sekitar rumah korban, dari tempat kerja dan tempat diduga terjadinya tindak pidana, 2 orang saksi di sekitar rumah korban, dari tempat kerjanya, lasser news sebanyak 3 orang, 8 orang dari warung tuak, sekitar hotel Siantar 15 orang dan dari TKP 23 orang, dari Ferrari bar n resto sebanyak 5 orang.

Ditelusuri dari mulai kegiatan korban saat terakhir dan hasil alat bukti berupa cctv sehingga berhasil menangkap 2 tersangka sipil dan Aseorang TNI.

Selanjutnya 1 2 3 4 5 6