Kapolda Sumut : Mari Kita Jaga Keberagaman, Jangan Sampai Terpecah Belah

Medan, halKAhalKI.com | Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi PJU Polda Sumut audiensi dengan para tokoh lintas agama dan masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah Sumut di Ruang Rapat Sinabung Polda Sumatera Utara, Jumat (01/05/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Martabe Robet Siregar, Ketua Walubi DR Indra Wahidin, Gerakan Santri Nusantara K.H Ahmad Khambali, S.E, Rumah Sahabat Dai Sumut Ust. Marasutan Ritonga, Ketua Garda Aksi Nusantara Sumut Binsar M Simatupang, S.E,M.M, PHDI/Hindu, Angkatan Pemuda SM Raja XII, serta pimpinan gereja dan perwakilan suku batak

Audiensi ini dilaksanakan guna membahas situasi kamtibmas di wilayah Sumut salah satunya permasalahan yang terjadi di daerah Batangkuis Deli Serdang dimana terjadi kesalah pamahan antara pihak FPI dan slaah satu pemilik warung kopi milik R Manullang sehingga terjadi keributan namun telah berhasil dimediasi oleh Polresta Deli Serdang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sumut meminta para tokoh lintas agama dan masyarakat untuk mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada Polda Sumut dan Polresta Deli Serdang. Permasalahan yang terjadi dikarenakan kesalah pahaman dan masih kurangnya rasa saling menghargai.

Selanjutnya 1 2 3