Kapolda Jatim Bagikan Beras dan Rendang kepada Warga dan Ojol

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, saat menyerahkan beras dan rendang daging kepada para pengendara Ojol./ist.

halKAhalKI.com, Surabaya | Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, langsung turun menyapa dan sekaligus menyerahkan beras dan masakan rendang daging kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

Bahkan, Irjen Nico Afinta juga membagikan masker dan mengenakan masker kepada seorang anak yang saat ditemukan tidak mengenakan masker di kawasan Ketintang Surabaya, Sabtu (24/7/2021).

Sebanyak 250 paket beras 5 kg dan 2750 box rendang daging sapi siap saji serta 1000 masker dibagikan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta didampingi Pejabat Utama Polda Jatim, bantuan sosial tersebut juga mendatangi lokasi mangkalnya para pengendara ojek online (Ojol), tukang tambal ban, dan masyarakat yang ditemui.

Satmoko, seorang pengendara Ojol mengaku senang mendapatkan bantuan beras dan rendang daging. Semenjak penerapan PPKM Darurat ini, dirinya dan rekannya agak kesulitan untuk mencari pendapatan. Selain jalan banyak yang ditutup, masyarakat lebih banyak memilih memasak di rumah ketimbang menggunakan jasa pemesanan Ojol,

"Iya jalan-jalan, kalau ditutup semakin susah Mas untuk cari rezeki, apalagi jalan mutarnya terlalu jauh," kata Satmoko, saat ditemui jurnalis, setelah mendapatkan beras dan rendang daging dari Kapolda Jatim.

Selanjutnya 1 2