Kapolda Irjen Martuani Bangga Warga Desa Kandibata Dirikan Kampung “Kuta Paguh” Tangani Covid-19.

Karo, halKAhalKI.com | Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh masyarakat di Desa Kandibata yang sudah mendirikan Kampung Kuta Paguh dalam menangani Covid-19, saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Karo, Kamis (18/6/2020).

Kata Irjen Martuani, dengan sistem gotong-royong masyarakat mampu membuat posko, rumah isolasi, dapur umum, serta bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Tanah Karo sebagai upaya penanganan Covid-19.

"Karena itu, saya datang ke Desa Kandibata ini memberikan support dan semangat kepada masyarakat serta meresmikan Kampung Kuta Paguh yang mampu menangani masalah Covid-19," ujar Irjen Martuani Sormin Siregar.

Keberadaan Kampung Kuta Paguh di Tanah Karo ini, disebutkan Martuani merupakan yang pertama sekali didirikan di Provinsi Sumatera Utara dan menjadi pilot project (contoh-red) yang akan diikuti daerah lainnya dalam upaya penanganan masalah Covid-19.

"Ini langkah dan keputusan yang tepat dilakukan Kepala Desa Kandibata bersama masyarakat membentuk Kampung Kuta Paguh dalam menangani antisipasi penyebaran Corona," ungkap Irjen Martuani.

Sementara itu, Kepala Desa Kandibata, Puji Tarigan, mengaku didirikannya Kampung Kuta Paguh mengingat penyebaran Covid-19 hingga ke seluruh dunia.

Selanjutnya 1 2