Kantor Kadin Langkat Terbakar.

halKAhalKI.com - Stabat : Kantor Kamar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Langkat jalan Kartini nomor 9 Staba kompleks perkantoran Pemkab Langkat terbakar sekitar pukul 14.30 wib Minggu 29/10/2017.

Terbakarnya kantor Kadin Kabupaten Langkat yang bersebelahan dengan Kantor Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Langkat menghanguskan hampir seluruh bangunan semi permanen dibelakang kantor Kadin Langkat yang sehari hari digunakan sebagai tempat tinggal penjaga kantor. Dari pantauan langsung terlihat 1 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) berada di lokasi kebakaran dan 1 unit menurut informasi petugas PMK yang memadamkan api sedang mengambil air.

Informasi yang dirangkum halKAhalKI.com dari lokasi kebakaran menyatakan api berasal dari bangunan di belakang kantor Kadin Langkat yang digunakan sebagai tempat tinggal penjaga kantor.

Informasi yang di peroleh dari penghuni rumah penjaga kantor tersebut Retno lk (31) yang menetap bersama istri,seorang anak,Kakak ipar dan seorang adiknya.Saat kejadian hanya  Retno yang berada didalam rumah,sekitar pukul 14.30.wib dia tidur diruang tamu ketika itu dirinya merasa udara begitu panas lalu dia bangun dari tidurnya dan  melihat diatas rumah sudah  dipenuhi kepulan asap serta kobaran api,kemudian meminta tolong dan berusaha menyelamatkan barang - barang didalam rumahnya.

Dikarenakan bangunan semi permanen dari triplek dan kayu yang mudah terbakar akhirnya Retno tidak dapat menyelamatkan harta bendanya termasuk 1 unit sepeda motornya hangus terbakar.

Meski Kantor Kadin Langkat bersebelahan dengan Kantor Satpol PP yang juga membidangi satuan PMK namun bangunan belakang kantor Kadin Langkat tidak terselamatkan juga rata dengan tanah.

Sampai berita ini ditayangkan  belum diketahui penyebab pasti kebakaran kantor Kadin Langkat tersebut.

Kepala Satpol PP Akhyar kepada halKAhalKI.com melalui sambungan telepon menyatakan keterlambatan pemadaman api di kantor Kadin Langkat dikarenakan unit PMK sedang memadamkan kebakaran lain pukul 10.00 wib./ref.