KAHMI Sumut Koordinasi dengan BNN untuk Cegah Peredaran Narkoba

KAHMI Sumut berkunjung melakukan ke BNN Sumut dalam rangka melakukan koordinasi untuk membuat MoU dalam melakukan Pencegahan dan Rehabilitasi Narkoba di Sumut yang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan, Senin (20/09/2021)./dok

halKAhalKI.com, Medan - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) melakukan kunjungan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) dalam rangka melakukan koordinasi untuk membuat MoU dalam melakukan Pencegahan dan Rehabilitasi Narkoba di Sumut yang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan.

Saat ini 1,5 Juta pemakai dan pengguna narkoba ada di Sumatera Utara sehingga menjadi No. 1 Pengguna Narkoba di Indonesia. Berdasarkan Survei di 2019 ada sekitar 75 T Putaran Uang Narkoba di Sumatera Utara.

"Korban penyalahguna Narkoba harus direhabilitasi dan saat ini banyak masyarakat kelas menengah ke bawah yang terkena termasuk anak - anak," kata Kepala BNNP Sumut Brigjen. Pol. Drs. Toga Habinsaran Panjaitan di ruang kerjanya, Jalan Balai Pom No.1, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (20/09/2021).

Brigjend Toga menuturkan BNN Sumut dalam berbagai kesempatan mendorong Gubernur dan Walikota/Bupati untuk membangun panti rehab gratis dan Kantor BNN di Kabupaten/Kota yang masih belum ada termasuk kota Medan.

Selanjutnya 1 2