Kadiv Humas Polri : Pers Jadi Mata,Telinga dan Penyambung Lidah Rakyat

halKAhalKI.com, Jakarta - Pers adalah pekerjaan yang mulia. Insan pers adalah orang-orang yang bekerja tak kenal lelah. Menjadi keberuntungan bisa mengenal banyak pelaku pers yang memegang peran penting dalam kehidupan berbangsa.

Hal ini dinyatakan Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. dalam rangka Hari Pers Nasional, Kadiv Humas Polri ucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada teman-teman wartawan dan wartawati, Minggu (10/2/2019).

“Beruntung, saya berteman dengan banyak sekali insan pers dan memahami pekerjaan seorang wartawan yang seperti tak kenal lelah, mencari berita, meliput, menginformasikan kepada masyarakat,” kata Kadiv Humas Polri.

Ditambahkan oleh Jenderal Bintang Dua tersebut, pers memiliki fungsi kontrol sosial, menjadi mata, telinga, penyambung lidah antara rakyat dengan pemerintah sehingga pers mempunyai peran sangat penting.

Irjen. Pol. Muhammad Iqbal berharap, semoga pers selalu memberikan karya-karya yang positif, yang bersifat memberi pencerahan, kedamaian dan kemajuan sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Selanjutnya , Kadiv Humas Polri juga berharap agar insan pers ikut serta mendinginkan situasi politik di Indonesia yang memanas. “Dan juga di momen pesta demokrasi ini, saya berharap pers dapat berpartisipasi dalam rangka cooling system, tetap independen dan berkarya untuk membawa kebaikan di tengah masyarakat,” pungkas Kadiv Humas./red