Bangkai Babi di sungai Wampu,

Kadis LH Langkat : Tidak Terlihat Bangkai Babi Hanya Info Warga 1 Babi Hanyut di Sungai Wampu

Foto warga yang melihat bangkai babi hanyut di sungai Wampu

Langkat, halKAhalKI.com | Menyikapi adanya warga yang menemukan dan melihat sejumlah bangkai babi di sungai Wampu Kabupaten Langkat, yang diduga bangkai tersebut dibuang seseorang ke sungai Wampu. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat mengaku telah menindaklanjuti persoalan adanya dugaan bangkai babi di buang kesungai Wampu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kabupaten Langkat, Iskandar Zulkarnain Tarigan mengatakan kepada halKAhalKI.com, Rabu (13/11/2019). "Begini bg setelah staf blh (Dinas Lingkungan Hidup,red) ke lapangan tidak ada bangkai babi yg terlihat hanya info dari warga ada bangkai babi satu ekor yg hanyut dari hulu sungai ke bawah,"sebutnya melalui pesan singkat Whatsapp.

Ia juga menyatakan pihaknya akan menghimbau peternak untuk melaporkan jika ada ternaknya yang mati serta tidak membuangnya ke sungai.

"Dan setelah itu tidak ada lagi jadi kami untuk tahap awal akan menyurati peternak babi dan kades agar supaya memantau dan melaporkan bila ada ternak babi yg mati segera lapor ke lh (Dinas Lingkungan Hidup) atau instansi terkait, distan, bpbd,dinkes utk di cek dan setelah itu jika aman segera di kubur dan dilarang keras membuang bangkai ke sungai," ungkap Iskandar Tarigan.

Selanjutnya 1 2