Kabid Humas Poldasu di Warkop Jurnalis. Minta Jurnalis Cerdaskan Masyarakat.

halKAhalKI.com,Medan - Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja sambangi warkop jurnalis yang berada di Jalan Agus Salim. Kedatangan orang nomor satu di Humas Polda Sumut ini untuk mendekatkan diri kepada wartawan yang ada di Kota Medan.

Pria dengan melati tiga dipundaknya ini mengaku kedatangannya untuk silaturrahmi dengan kawan-kawan wartawan, baik media cetak maupun elektronik.

"Saya sering ke sini, bercerita, berbagi pengalaman dan informasi kepada kawan-kawan wartawan. Biasanya saya ke sini pada sore hari,"katanya, Senin (1/10/2018).

Setelah kurang lebih 30 menit berada di Warkop Jurnalis, Tatan Dirsan langsung beranjak dari bangku untuk pergi ke mushola jurnalis. Wartawan langsung mengikut Kabid Humas Polda Sumut.

"Shalat dulu kita. Waktu magrib sudah tiba,"kata Tatan.

Satu persatu wartawan mengambil air wudhu setelah Tatan Dirsan mengambil wudhu. Salat magrib berjamaah pun dilaksanakan dengan Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja sebagai imamnya.

Pasca Shalat, Tatan bercerita sedikit tentang salat berjamaah di waktu magrib. "Waktu petang atau maqrib sangat bagus untuk memuliakan rumah Allah. Biar apa yang kita kerjakan dari pagi sampai petang mendapat hidayah dari Sang Khalik,"ujarnya seraya berjalan menuju warkop jurnalis.

Setelah itu, Tatan kembali duduk dan berbincang dengan wartawan dan membahas semua, baik cerita lucu sampai kepada cerita tentang Kota Medan.

Tatan juga berpesan kepada jurnalis untuk membantu tugas kepolisian dalam hal pemberitaan atau informasi hoax tidak menyebar ke publik.

"Saya minta jurnalis untuk membantu mencerdaskan masyarakat dari informasi hoax" tutupnya./ref