Kabar Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemilu Di Luar Jadwal skors,Diklarifikasi KPU dan Bawaslu Langkat

halKAhalKI.com, Langkat - Setelah beberapa jam Ketua KPU Langkat, Sopian Sitepu menskor rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Langkat.

Sekira puku 18.30 WIB beredar kabar bahwa KPU Langkat akan melanjutkan kembali rapat pleno pada pukul 20.00 WIB, hingga mengakibatkan beberapa para saksi partai politik serta paslon Presiden dan Wakil Presiden hadir di seputaran aula Akper Pemkab Langkat yang bersebelahan dengan Kantor KPU Langkat.

Sementara itu terlihat aktivitas puluhan personil Polres Langkat baik yang berseragam maupun tidak berseragam untuk mengamankan situasi disekitaran tempat pelaksaaan rapat pleno KPU Langkat tersebut.

Terkait beredarnya informasi tersebut di kalangan saksi partai politik, KPU Langkat bersama Bawaslu Langkat melaksanakan klarifikasi atas rumor yang beredar terkait akan dilanjutkannya rapat pleno setelah diskor oleh Ketua KPU Langkat hingga besok hari Pukul 10 WIB,Sabtu (4/5/2019).

BACA JUGA :

Rekomendasi Bawaslu Langkat Yang Belum Ada, Antar Rapat Pleno Terbuka KPU Langkat di Skor

Hadir dalam klarifikasi tersebut Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu dan anggota KPU Langkat Ferdiansyah Putra, Maghfirah Menjerang dan Ketua Bawaslu Langkat Husni Laily bersama anggota Bawaslu Langkat Riono Hardiman.

Juga para saksi partai Politik serta calon Presiden dan Wakil Presiden diantaranya, Ralin Sinulingga saksi paslon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Maruf Amin, Muhammad Bahri dan Lela Sari dari PBB, Heri Widianto saksi PKB, Feedinan saksi PDIP, Agus Saksi PPP dan lainnya.

Kepada para saksi Sopian Sitepu menyatakan pihaknya tidaka ada menyampaikan informasi rapat Pleno di lanjutkan Pukul 20.00 WIB malam ini.

"Kami belum bisa memutuskan karena rekomendasi dari Bawaslu Langkat belum kami terima dan sesuai rapat pleno sore tadi yang kami nyatakan rapatnpleno di skor hingga besok pukul 10.00 WIB (Sabtu,(4/5/2019)," sebut Sopian Sitepu kepada para saksi yang hadir di aula Akper Pemkab Langkat sekira pukul 20.15 WIB,Jum'at (3/4/2019).

Sementara itu Husni Laily Ketua Bawaslu Langkat dihadapan para saksi menyatakan pihaknya tetap mempedomani bahwa rapat pleno KPU Langkat diskor hingga besok pagi dan Bawaslu Langkat tetap akan menyerahkan hasil putusan mereka berupa rekomendasi kepada KPU Langkat besok pagi pukul 10.00 WIB./ref