Jurnalis, Pimpinan Media dan Organisasi Pers,Sepakat Bentuk Sekber Pers Indonesia Sumut.

FOTO BERSAMA : Jurnalis, Pimred, Pemilik Media Cetak/Online serta Organisasi Pers, di Sumut, Medan Sabtu 29/12/2018,

halKAhalKI.com, Medan - Gabungan Jurnalis, Pemimpin Redaksi Media Cetak dan Online serta Organisasi Pers yang ada di Sumatera Utara akan bentuk Sekretariat Bersama (Sekber) Pers Indonesia Sumatera Utara.

Hal ini terscetus setelah dilaksanakannya Musyawarah besar (Mubes) Pers Indonesia dan dideklarasikannya Dewan Pers Independen DPI di Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah 18 Desember yang lalu. Mubes dan deklarasi tersebut dihadiri 2.300 Jurnalis, Pimpinan Organisasi Pers seluruh Indonesia, sebagaimana yang disampaikan Devis Karmoy selaku Formatur DPI perwakilan Sumatera Utara kepada halKAhalKI, di Medan, Sabtu (29/12/2018) siang

"Di acara silaturahim dan pembahasan Rencana Tindak Lanjut (RTL) pasca Mubes Pers kemarin itu, kita perlu perumusan pembentukan Sekretariat Bersama Pers Di Sumatera Utara," tutur Devis Karmoy.

Diakuinya, dalam pembentukan Sekretariat Bersama Pers nantinya di Sumatera Utara, dirinya membutuhkan beberapa orang pendamping, dari jurnalis yang memiliki pemikiran yang luas dan tangap dari segala hal, sehingga apa yang kita inginkan tercapai, yakni, untuk pembentukan Dewan Pers Indenpenden (DPI).

Selanjutnya 1 2 3 4