Jumat Ini, 9 Penyelenggara Pemilu dari Sumut Akan di Periksa DKPP

Sekretaris DKPP, Bernad Dermawan Sutrisno./ ist

Jakarta, hK2 |Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar dua sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu (KEPP) perkara nomor 102-PKE-DKPP/X/2020 dan 121-PKE-DKPP/X/2020, hari ini Jumat (20/11/2020).

Perkara 102-PKE-DKPP/X/2020 akan dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB di Kantor KPU Provinsi Sumatera Utara. Perkara ini diadukan oleh Zulkarnain Siregar yang mengadukan Suroso (Plt. Kasubbag Teknis & Hubmas KPU Kab. Labuhanbatu), Wahyudi dan M. Rifai Harahap (Ketua dan Anggota KPU Kab. Labuhanbatu), serta Asrul Azis dan Muhammad Kohar Ritonga (PPK Rantau Utara) sebagai Teradu I sampai V.

Pengadu mendalilkan para Teradu diduga melanggar kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara pemilu dengan menerima uang tunai guna memperlancar proses penyerahan dan verifikasi dukungan terhadap Zulkarnain Siregar dan Suparno sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan tahun 2020.

Sementara itu, perkara 121-PKE-DKPP/X/2020 akan dilaksanakan pukul 13.30 WIB di Kantor KPU Provinsi Sumatera Utara. Perkara ini diadukan oleh Netral Walui yang mengadukan Alismawati Hulu, Pilipus Famazokhi Sarumaha dan Harapan Bawaulu (Ketua dan Anggota Bawaslu Kab. Nias Selatan), serta Murniati Dakhi (Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab. Nias Selatan) sebagai Teradu I sampai IV.

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...