Jika Menyalahi Aturan, Ketua Fraksi BPI Akan RDP-kan Setwan DPRD Langkat,

Ketua Fraksi BPI DPRD Kabupaten Langkat, Muhammad Bahri yang juga Ketua DPC PBB Kabupaten Langkat

Langkat, halKAhalKI.com | Ketua Fraksi Bintang Persatuan Indonesia (BPI) Muhammad Bahri pertanyakan beberapa pekerjaan Pemeliharaan Rutin / Berkala dan renovasi Gedung kantor DHI, Renovasi Plafon ruangan Fraksi dengan biaya Rp. 199.750.000, Renovasi Keramik Ruangan Dan Kamar Mandi Fraksi, Bapemperda dan Bagian Hukum dengan biaya sebesar Rp. 199.700.000, Renovasi Seng Fraksi di Sekretariat DPRD Kabupaten Langkat dengan biaya Rp. 199.650.000, Renovasi Lapangan Basket berbiaya Rp.50 juta dan Pembuatan Gudang Persedian Barang d dengan biaya Rp. 69.660.000.

Kelima kegiatan pekerjaan yang dikelola Sekretariat DPRD Kabupaten Langkat bersumber dari APBD Langkat dengan waktu pelaksanaan pekerjaan selama 90 hari kerja dan pekerjaan dilaksanakan oleh 4 perusahaan berbentuk CV.

Menurut Ketua Fraksi BPI tersebut pelaksanaan pekerjaan renovasi di ruang fraksi mengganggu aktivitas kefraksian. "Dengan adanya renovasi itu sementara terganggu, tapi nanti bisa lebih bagus yang namanya pekerjaan itu pasti ada efeknya," sebut Bahri kepada halKAhalKI.com, Senin (2/3/2020) siang.





Salah seorang pekerja sedang membongkar keramik yang terlihat masih bagus disalah satu ruangan fraksi DPRD Kabupaten Langkat, Senin (2/3/2020)

Muhammad Bahri yang juga Ketua DPC Partai Bulan bintang menyoroti pekerjaan yang di kelola Sekretariat DPRD Kabupaten Langkat terkait pemeliharaan rutin / berkala dan renovasi gedung kantor yang bernilai kecil serta pekerjaannya terkesan dipecah per-item pekerjaan.

"Menurut pengawasan kami pembangunan itu ada undang undangnya PP 54 tentang pengadaan barang dan jasa, tapi mungkin ada perubahan dan dalam sistem penggangaran juga ada bahwasanya unsur dalam hal tidak dilaksanakan lelang di pecah pecah dalam gedung yang sama, itu tanda tanya juga," tuturnya.

Selanjutnya 1 2 3