Jelang Pemilu 2019 PPP Langkat Gelar Muscab dan LKKD

halKAhalKI.com, Stabat - Musyawarah Kerja Cabang I di gelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Langkat di gedung PKK Kabupaten Langkat,Kamis 29/3/2018.

Musyawarah partai berlambang Ka'bah tersebut di rangkai dengan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) DPC PPP Langkat serta pelantikan pengurus DPC PPP Kabupaten Langkat 2017 - 2022 yang dilaksanakan dari tanggal 29 hingga 31 Maret 2018.

Latihan kepemimpinan Kader DPC PPP yang bertujuan menempah kader PPP lebih Arif dan bijaksana dalam menghadapi Pemilu 2019. LKKD yang berlangsung dengan melibatkan DPW PPP Sumatera Utara sebagai narasumber.

Dengan pelaksanaan latihan kepemimpinan partai berlambang Ka'bah, merupakan persiapan PPP dalam menyiapkan kader kepemimpinan, untuk menyongsong Pemilu pada tahun 2019 agar partai mampu berkompetisi di Pemilu tersebut.

Sekertaris DPW PPP Sumatra Utara Jafaruddin Harahap, SPd, Msi, , di dalam Kata Sambutannya mengatakan,"Kedepan nya kita sebagai partai islam, kita harus memberi contoh kepada partai lain, apa lagi partai kita partai yang sudah lama exsis di dunia politik di negeri ini.

Lanjutnya,"apa lagi partai baru banyak bermunculan, dengan modal yang lebih, makannya kita harus, menyiapkan kader yang luar biasa, dalam keperibadian. Dengan modal itu lah PPP kedepanya dapat berkibar dan mampu berbicara banyak di kancah politik di republik ini.

Jafaruddin juga berharap,"dengan adanya latihan kader kepemimpinan ini kedepanya kader PPP agar lebih baik dan lebih berintrigritas di kemudian hari, degan tujuan yang sama dan juga tekat yang sama.

Pantauan langsung halKAhalKI.com terlihat seluruh kader PPP Langkat terlihat antusias mengikuti materi pelatihan yang diberikan narasumber.

Ketua DPC PPP Langkat Rahmad Renaldi, SE, ketua DPC PPP Kabupaten Langkat menyatakan sangat mengapresiasi dengan adanya kegitan ini, apa lagi dalam waktu dekat ini kita akan menyongsong legeslatif, 'kita harus mempersiapkan kader kita menjadi sosok pemimpin yang tangguh".

Lanjut Rinaldi, "apa lagi acara ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antara kader PPP di kabupaten Langkat. Kita berharap kegiatan ini, menjadi agenda rutinitas pertahunya, harap Rahmad Rinaldi, SE,

Sementara Majelis Pakar DPC PPP Langkat Muhammad Mas'ud Mz,SH kepada halKAhalKI.com mengatakan "sangat menkung atas terlaksana LKKD danhasil dari kegiatan ini dapat membentuk karakter calon-calon pemimpin dari PPP secara amanah sebab kita ketahui saat ini masyarakat sudah jenuh terhadap pemimpin yang tidak mampu menjadi tauladan serta mampu memberikan solusi terhadap permasalah yang di hadapi masyarakat"

"Harapan saya secara pribadi PPP harus menjadi partai pemenang agar dapat menyahuti keinginan keinginan konstituen khususnya umat". tegas Mas'ud./ref