Jelang Idul Fitri, Gubsu Instruksikan Langkat Perketat Pintu Masuk Perbatasan

Rapat evaluasi PPKM Mikro di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Kota Medan, Rabu (21/4/2021). /dok

halKAhalKI.com, Medan |Gubenur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi instruksikan Bupati Langkat agar melakukan penjagaan ketat untuk jalur masuk di perbatasan Aceh jelang Idul Fitri 1442 Hijrah.

"Langkat perketat pintu perbatasan. Untuk Kab/Kota lainnya, melakukan  pembatasan kegiatan malam hari di ramadhan sampai pukul 22.00 WIB," tegasnya saat rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di delapan Kabupaten/Kota  Sumut di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas  Gubsu, Kota Medan, Rabu (21/4/2021).

Menangapi itu, Bupati Langkat mengaku, akan melaksanakan semua instruksi Gubsu dengan semaksimal mungkin.  "Semua pihak akan kita libatkan, kita akan berupa melakukan yang terbaik sesuai instruksi Gubsu, dalam pencegahan Covid-19," sebut Terbit Rencana PA.

Intinya, tegas Bupati Langkat yang hadir dalam rapat evaluasi PPKM Mikro didampingi Asisten II Ekbang Hermansyah, Kadis Kominfo H.Syahmadi, Plt.Kadis Kesehatan dr.Juliani, Kalakhar BPBD Irwan Sahri dan Kabag Prokopim  Mahardika Sastra Nasution, serta Sekretaris Satpol PP Langkat, "Pemkab Langkat akan mendukung penuh segala kebijakan dari Pemprovsu terkait penanganan Covid-19."

Kasus corona naik di 8 Kab/Kota

Dalam Evaluasi tersebut, Gubsu Edy Rahmayadi juga menegaskan dari data terpapar Covid-19 pada 19 April 2021,  kasus Covid 19 terus meningkat di delapan Kabupaten/Kota di Sumut. Yakni di Kabupaten Deli Serdang, Langkat, Simalungun, Karo, Dairi serta Kota Medan dan Binjai.  "Cukup tinggi peningkatannya di delapan Kab/Kota ini,"sebutnya. 

Selanjutnya Baca : Naikkan pajak BBM kendaraan upaya tekan kasus corona

Selanjutnya 1 2