Jalan Tol Medan – Binjai Segera Beroperasional.

FOTO : Peninjauan Pekerjaan Jalan Tol Medan - Binjai Oleh Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung , Rabu 6/9/2017.

halKAhalKI.com - Medan : Pembangunan dua ruas jalan tol dari tiga ruas jalan tol Sumatera Utara akan segera dioperasikan.

Kedua jalan tol yang akan siap dioperasionalkan adalah seksi 2 Helvetia-Sei Semayang sepanjang 9,051 kilometer dan seksi 3 Sei Semayang-Binjai sepanjang 10,319 kilometer, akan segera dioperasikan pada akhir bulan ini.

Selanjutnya seksi 1, Tanjung Mulia-Helvetia dengan panjang 6,071 kilometer masih menunggu proses pembebasan lahan yang ditargetkan akan selesai pada Oktober ini.

“Kita berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mempercayakan kepada PT Hutama Karya untuk membuat jalan tol Medan- Binjai. Meski saat ini belum selesai semuanya, tapi kita optimis ini akan selesai cepat,” kata Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung yang didampingin staf ahli Gubsu bidang ekonomi, keuangan, pembangunan, aset dan Sumber Daya Alam (SDA), Binsar Situmorang, Kepala Divisi Pengembangan Jalan Tol PT Hutama Karya, Rizal Sutjipto serta tim dari PT Hutama Kar saat melakukan peninjauan langsung jalan tol Medan-Binjai, Rabu (6/9).





Nurhajizah menyatakan, masyarakat yang selama ini masih belum bersedia diganti rugi lahannya untuk wilayah seksi 1 dan seksi 2, diharapkan bisa bersedia menerima proses ganti rugi. Sebab, menurutnya pembangunan jalan tol ini adalah demi pembangunan di Sumatera Utara.

Selanjutnya 1 2