Iyek Pemilik Sabu dan Ekstasi Diciduk Tim Opsnal Res Narkoba Polres Langkat

Foto : S alias Iyek Terrsangka pemilik sabu dan ekstasi (Foto diedit untuk menyamarkan wajah tersangka)

halKAhalKI.com, Langkat - Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat menangkap S alias Iyek (52) warga Dusun Kesuma Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura Langkat sekira Pukul 17.00 WIb Kamis (14/2/2019).

Iyek diamankan tim Opsnal Res Narkoba Polres Langkat karena di duga menyimpan , menguasi dan memiliki narkotika jenis sabu dan pil ekstasi.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat AKP M Yunus Tarigan kepada halKAhalKI.com membenarkan penangkapan terduga pemilik Sabu dan ekstasi tersebut.

"Tim opsnal Sat Res Narkoba Polres Langkat yang dipimpin Kanit II Amrizal Hasibuhan mendapat informasi dari masyarakat bahwa disebuah gubuk bekas warung yang berada di Dusun II Desa Serapuh asli Kecamatan Tanjung pura.sering terjadi transaksi jual-beli narkotika sabu dan ekstasi", kata AKP M. Yunus Tarigan.

Foto barang bukti sabu 5 plastik seberat 0,97 gram dan 56 butir pil ekstasi

"Atas dasar informasi tersebut tim opsnal bergerak menuju lokasi yang di informasikan warga dan sesampai di gubuk bekas warung tersebut tim melakukan pengintaian tak lama berselang tim melihat Iyek berdiri di depan warung tersebut."

"Selanjutnya personil petugas mengamankan tersangka dan dilakukan pengeledahan diri Iyek, Dari hasil pengeledahan tim opsnal menemukan barang bukti narkotika,kemudian tim menyisir atau melakukan pemeriksaan secara seksama seputaran lokasi warung tersebut dan kembali menemukan narkotika beserta pil ekstasi dibawah pohon coklat samping warung tersebut dan diakui S alias Iyek barang haram tersebut miliknya yang disimpannya sesat sebelum ditangkap."

"Jumlah Barang bukti yang didapat tim opsnal dari tersangka antara lain berupa Lima plastik klip bening diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,97 gram yang ditaruh didalam kotak rokok dji sam soe yang didalamnya terdapat dan Lima puluh enam Butir pil warna coklat tua diduga ekstasi dengan berat bruto 17,50 gram,"papar Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat tersebut.

Saat ini tersangka dan barang bukti yang berada di Polres Langkat untuk proses hukum selanjutnya dan mempertanggung jawabkan perbuatan tersangka. /ref