Irjen Nico Afinta : “Saya Mohon Rakyat Jatim Patuhi Prokes dan Laksanakan Vaksin”

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta. /ist.

halKAhalKI.com, Surabaya | Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta menyatakan, pelaksanaan penanggulangan Covid-19 ada tiga hal yang dilakukan Pemerintah bersama TNI, Polri, yakni Pelaksanaan PPKM Darurat, Operasi Yustisi dan Pelaksanaan Vaksinasi.

Program tersebut dinamakan vaksinasi door to door, yang dilaksanakan bersama oleh 3 pilar, Pemprov, TNI dan Polri dengan 29 kendaraan ambulance, masing masing berisi 4 personil tenaga kesehatan," ujar Irjen Nico Afinta.

Sebelumnya, Gubernur Jatim diwakili Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, pada Rabu (14/7/2021) pagi, melaunching vaksinasi Presisi Door To Door Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri di Mapolda Jatim, dengan sasarannya masyarakat yang belum tersentuh program vaksinasi, terutama daerah pinggiran.

Mekanismenya, dikemukakan Irjen Nico Afinta, nanti tim tenaga kesehatan akan datang mencari masyarakat dan keluarga yang belum mendapatkan vaksin. Hanya menunjukkan KK dan KTP guna pendataan lalu divaksin.

Kegiatan tersebut akan berlangsung sampai stok vaksin habis, sementara untuk setiap tim dengan satu kendaraan ambulance ditargetkan 50-100 vaksin.

Selanjutnya 1 2