Ini Penjelasan Kadiskes Langkat Terkait Beredarnya Kabar Bupati Langkat Terpapar COVID-19

Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Langkat, dr Juliana. /dok

halKAhalKI.com, Langkat | Terkait kabar beredar yang menyebutkan Bupati Langkat Terbit Rencana PA terpapar COVID-19 tengah melakukan isolasi mandiri. 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt Kadis) Kesehatan Kabupaten Langkat, dr Juliana menyebutkan, kabar hoax Bupati Langkat Terbit Rencana PA terpapar COVID-19 tengah melakukan isolasi mandiri. 

"Bupati Langkat saat ini dalam keadaan sehat dan baik - baik saja. Bupati Langkat terpapar COVID-19 itu kabar hoax. " tegas Plt. Kadis Kesehatan Langkat, dr Juliana didampingi Jubir COVID-19 Langkat, dr Azhar Zulkifly dan Kasi Pelayanan Primer Dinkes Langkat, dr Lambok Sihotang di Ruang Rapat Kadis Dinkes, Kantor Dinkes Langkat, Stabat, Senin (17/5/2021). 

Ia juga menambahkan, Bupati Langkat tidak terdata di Langkat melakukan Swab. Bahkan dari data hasil Swab Satgas COVID-19 Provinsi Sumatera Utara juga tidak ada nama Bupati Langkat. 

"Seseorang dinyatakan positif atau negatif diketahui dari hasil Swab. Nama Bupati tidak ada di hasil data Swab Provsu," ungkap dr Juliana. 

Selanjutnya 1 2