Ini Motif Pembunuhan Sartini. Berusaha Kabur, Pelaku ditembak Polisi

Personil Satreskrim Polres Langkat, olah TKP paska pembunuhan Sartini, Senin, (11/1/2021) yang lalu.

Langkat, hK2| Motif ekonomi dan kerap diejek hingga menyebabkan dendam yang membuat Liadi alias Yoyok alias Sugiono (35) tega menghabisi nyawa Sartini wanita berusia 56 warga Dusun Sei Ruan, Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Sartini tewas mengenaskan dengan pisau tertancap diperut bagian bawah tepat dekat kemaluan wanita.

Pelaku dan korban saling mengenal dan Hidup bertetangga

Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Muhammad Said Husen kepada jurnalis melalui aplikasi perpesanan, Sabtu (23/1/2021) menyebutkan antara pelaku dan korban saling mengenal satu sama lain.

Karena saling kenal disatu lingkungan, pelaku diketahui berkerja serabutan (mocok-mocok) sempat sakit hati karena pernah dihina korban melalui ucapan. Sehingga pelaku yang menaruh dendam itu mencari-cari waktu yang tepat untuk melampiaskan dendamnya itu, jelas Kasat Reskrim Polres Langkat.

"Untuk hubungan tali persaudaraan antara pelaku dan korban tidak ada. Tapi mereka merupakan tetangga dan masih tinggal di satu lingkungan," sebut Said Husen.

Pembunuhan bermotif sakit hati kerap dihina dan ekonomi

Faktor ekonomi juga menjadi pendorong pelaku pembunuh yang merupakan warga Dusun Pasar IV, Desa Sido Makmur, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, nekad menghabisi nyawa perempuan paruh tersebut dirumahnya pada tanggal 11 Januari 2021 lalu.

Selanjutnya 1 2 3