Ini Laporan Kekayaan Jendral Idham Aziz dan Komjen Listyo Sigit Prabowo

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Jendral Pol Idham Azis saling memberi hormat. /ist

Jakarta, hK2 | Pasca fit and proper test yang dilakukan Komisioner III DPR RI, yang akhirnya menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim Polri), menjadi sosok Jenderal yang menggantikan Kapolri Jenderal Idham Azis, yang akan pensiun pada 1 Februari 2021 mendatang.

Keputusan Komjen Listyo Sigit menjadi Kapolri telah disetujui oleh Komisi III DPR RI, pada Rabu (20/1/2021). Namun, menjelang uji kepatutan dan kelayakan di Gedung Senayan, Jakarta, terlihat Jenderal Idham Azis ikut mengantarkan calon penggantinya.

"Saya lakukan ini, untuk memberi pelajaran kepada generasi Polri, pergantian kepemimpinan Polri adalah suatu keniscayaan," kata Jenderal Idham, serta menyatakan bahwa dirinya ingin memberikan contoh, regenerasi di tubuh Polri sudah semestinya berjalan baik dan mulus.

Tegas Jenderal Idham, keputusan Presiden sebagai pimpinan tertinggi Polri harus dilaksanakan. "Dengan saya mengantar beliau ini merupakan tradisi baru yang harus kita tumbuh kembangkan dan jadi pembelajaran bagi generasi Polri berikutnya sehingga dalam internal solid," ujarnya.

Dari rekam jejak keduanya, tercatat bahwa sosok Idham Azis dan Listyo Sigit, duduk di jabatan yang sama sebelum diangkat menjadi Kapolri. Keduanya, sama-sama menduduki posisi Kabareskrim dan berpengalaman di bidang Reserse.

Meskipun kedua nya adalah pejabat negara, Idham Azis dan Listyo Sigit juga diwajibkan melaporkan daftar harta kekayaan yang dimiliki kepada lembaga anti rasuah (KPK).

Selanjutnya 1 2 3 4