Ini Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara : 5 Calon Kapolri

Jakarta, hK2 |Lima nama calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis, yang akan pensiun pada Februari 2021 mendatang diusulkan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (7/1/2021) kemarin.

Ke-lima nama yang diusulkan berpangkat Jenderal Bintang Tiga (Komjen) di institusi Kepolisian, masing-masing Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, Komjen Listyo Sigit Prabowo, Komjen Arief Sulistyanto, Komjen Agus Andrianto dan Komjen Boy Rafli Amar.

"Kelima orang itu dianggap memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, jam terbang," ketik Mahfud MD, lewat cuitan di akun Twitternya, @mohmahfudmd pada Jumat (8/1/2021).

Untuk diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi melibatkan lembaga pengawas seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK), dan Direktorat Jenderal Pajak untuk melihat potensi transaksi mencurigakan, kepatuhan terhadap Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), atau mengecek hukuman disiplin internal yang pernah dijatuhkan.

Harta Kekayaan

Menelaah dari LHKPN tersebut, Komjen Arief Sulistyanto yang merupakan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri memiliki harta senilai Rp 14,431 miliar berdasarkan LHKPN Tahun 2019.

Selanjutnya 1 2 3 4 5 6