Ini Kata Pengelola PAUD dan Kasie PAUD Langkat Terkait Pengadaan BOP

Foto : Sri dan Fat pemilik dan pengelola PAUD saat diwawancarai di Stabat, Kamis (25/06/2019) /foto dok hK2-bp

Langkat,halKahalKI.com | Dua pemilik dan pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yakni Fat dari TK Pelangi dan Sri penggelola salah satu TK yang ada di Kecamatan Selesei, menyebutkan pengadaan APE (Alat Peraga Edukatif) dan ATS (Alat Tulis Sekolah) di PAUD yang dibina Dinas Pendidikan Langkat melalui Seksi PAUD merupakan swakelola dan tergantung pengelola dan pemilik PAUD yang bersangkutan.

"Setiap pemesanan APE maupun ATS semuanya tergantung pemilik/pengelola TK ataupun PAUD masing-masing. Tidak ada yang mengarahkan dan tidak ada yang melakukan intimidasi. Sebab semua merupakan swakelola dan semuanya tergantung pemilik lembaga kemana mereka mau melakukan pembelian," ungkap Fat dan Sri.

Tidak ada intimidasi

Hal ini mereka ungkapkan dikarenakan adanya berita yang berkembang yang menyatakan Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat Anton Prasetyo, mengarahkan pengadaan APE dan ATS di PAUD Kabupaten Langkat.

Dan menyebutkan, bahwa mereka berdua diduga melakukan intimidasi kepada beberapa pemilik PAUD/TK yang ada di Kabupaten Langkat untuk melakukan pembatalan pemesanan barang APE dan ATS atas arahan dari Kepala Seksi PAUD.

"Semua yang diberitakan tersebut adalah hoax. Kami tidak pernah melakukan intimidasi dan tidak ada arahan dari siapapun, termasuk dari Kasi PAUD," tegas Fat kepada halKAhalKI.com, Kamis (25/06/2019) di Stabat. 

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...