Ini Kata Ondim Terkait Ranperda Perubahan Pengolahan Limbah B3 dan Pembentukan Perangkat Daerah

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat memberikan jawaban atas pandangan Fraksi Fraksi DPRD Langkat terkait Ranperda perubahan Pengelolaan Limbah B3 dan Pembentukan Perangkat Daerah, di DPRD Langkat, Jum`at (1/7/2022. ist

halKAhalKI.com, Langkat | Dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat dengan agenda pandangan umum Fraksi Fraksi terkait usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan atas Perda No.8 tahun 2018 Tentang Pengolahan Limbah Barang Berbahaya dan Barang Beracun dan Ranperda Perubahan Kedua atas Perda No.6 tahun 2016 Tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Langkat. 

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat,  Syah Afandin memberikan jawaban terhadap padangan umum delapan Fraksi DPRD Kabupaten Langkat dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Langkat Sribana PA dan dihadiri segenap anggota DPRD Langkat, Jum'at (1/7/2022). 

Sebelumnya, pandangan umum disampaikan oleh masing-masing masing masing Fraksi melalui juru bicaranya, yakni Zuhuriah Wista Br Gurusinga dari Fraksi Partai Golkar, Hotland Sitompul T dari Fraksi PDI Perjuangan. Suwarmin  dari Fraksi Keadilan Pembangunan Kebangsaan (KPK)., Safi'i dari Fraksi Bintang Persatuan Indonesia (BPI), Simon Predi dari Fraksi Partai Demokrat, Sisanol Fahmi dari Fraksi PAN, Sukardi dari Fraksi NasDem dan Azman dari Fraksi Partai Gerindra. 

Ranperda Perubahan Pembentukan Perangkat Daerah

Dalam jawaban Plt Bupati Langkat tersebut, Afandin yang akrab disapa Ondim ini, menjelaskan perubahan susunan perangkat daerah diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan publik. Selama ini pihaknya senantiasa mendorong dan mengevaluasi perangkat daerah yang tugas dan fungsinya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Guna memberikan layanan terbaik sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan masing-masing OPD (Orgaisasi Perangkat Daerah,red) pelaksanaan pelayanan publik. "Setiap tahunnya Pemkab Langkat juga melakukan pembinaan monitoring sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik," ujar Ondim.. 

Hasilnya Pemkab Langkat berhasil meraih indeks penyelenggaraan pelayanan publik dari Kementerian PAN RB dengan nilai 80,23. Pencapaiannya melalui instansi Dinas PMP2TSP dan Dinas Dukcapil Kabupaten Langkat.

Selanjutnya 1 2 3