Ini Kata Bupati Langkat Terkait Pembersihan Lahan HGU PTPN 2 di Desa Banyumas dan Pertumbukan

Bupati Langkat, Terbit Rencana PA dalam rapat dengar pendapat untuk memediasi masalah pembersihan lahan HGU PTPN II agar tidak berlarut-larut di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (5/10/2020). /Diskominfo Lkt

Langkat, hK2 |Terkait pembersihan lahan HGU PTPN 2 di Desa Banyumas dan Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat serta Desa Pertumbukan Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat beberapa waktu lalu.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA menegaskan, Pemkab Langkat tidak memihak siapapun, baik pihak perusahaan maupun pihak kelompok masyarakat yang bersengketa. Tujuan pemerintah mengundang masyarakat terkait untuk mendengarkan aspirasi dan kronologis yang terjadi pada peristiwa yang terjadi beberapa hari kemarin.

Hal ini dikatakan Bupati Langkat saat menggelar rapat dengar pendapat untuk memediasi masalah pembersihan lahan HGU PTPN II agar tidak berlarut-larut, yang dihadiri sejumlah masyarakat dari perwakilan kelompok tani di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (5/10/2020).

“Rapat ini, bertujuan untuk mengetahui peristiwa yang sebenarnya yang terjadi dilapangan, jangan sampai ada yang dirugikan, baik dari Perusahaan apalagi bagi masyarakat Langkat," kata Terbit Rencana PA.

Dalam menyelesaikan masalah ini, Bupati menyatakan, Pemkab Langkat akan hadir sebagai Pemerintah dengan bersikap seadil adilnya kepada masyarakat maupun pihak perkebunan. Sehingga permasalahan ini, bisa cepat selesai dengan cara yang damai, agar kondusifitas Langkat tetap terjaga dan aman.

Selanjutnya 1 2 3