Ini Alasannya, Kompetisi Sepakbola 2020 di Tiadakan Asprov PSSI Sumut

Ketua Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah. /ist

Medan, hK2 | Kompetisi sepakbola Liga 3 dan seluruh kompetisi kelompok umur lainnya seperti Piala Soeratin pada tahun 2020 ini ditiadakan Asosiasi Provinsi (Asprov ) PSSI Sumut.

Hal ini dinyatakan Ketua Umum Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah didampingi Sekum Ir Fityan Hamdy, Wasekum Muhammad dan Komite Sepakbola Wanita Hj Ernita Bakrie dan Asprov PSSI Sumut tlah menyurati klub-klub dan Askab/Askot terkait ditiadakannya kompetisi tahun ini.

"Kami mohon maaf kepada klub-klub yang sudah melakukan persiapan. Keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat pimpinan dan pengurus Asprov PSSI Sumut," ujar Kodrat Shah di Kantor Asprov PSSI Sumut, Jl. Sekip Baru Medan, Kamis (15/10/2020).

Kodrat menjelaskan, alasan meniadakan kompetisi musim ini antara lain memperhatikan serta menaati regulasi Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Sumut.

Selain itu, juga memperhatikan hasil rapat PSSI, PT LIB beserta klub-klub Liga 1 dan 2 di Yogyakarta pada 13 Oktober yang belum juga memastikan bisa tidaknya Liga 1 dan Liga 2 digelar mulai 1 November, karena belum juga mendapat izin keramaian dari Polri. Sehingga berimbas pada kompetisi di daerah.

Ditambahkan Kodrat, dirinya saat rapat virtual dengan PSSI yang diikuti seluruh Ketua Asprov se-Indonesia pada 22 Juni yang lalu sudah mengusulkan agar kompetisi Liga 3 di daerah untuk tahun 2020 sebaiknya ditiadakan mengingat kasus Covid-19 di Tanah Air masih tinggi.

"Kita memang menilai kompetisi itu penting. Namun kesehatan untuk semua pihak adalah segala-galanya. Itu juga menjadi alasan kuat Asprov PSSI Sumut untuk tidak menggelar kompetisi di semua tingkatan pada tahun 2020 ini," tegas Kodrat lagi.

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...