HPN 2023, Ekspedisi Toba SMSI Didukung Bupati Batubara

Bupati Batubara, Zahir bersama Pengurus SMSI Sumut dan Kabupaten Batubara di Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Sei Suka, Tanjung Gading, Kabupaten Batubara, Sumut, Sabtu (28/2)./ist

halKAhalKI.com, Batubara | Bupati Batubara, Zahir, mendukung penuh pelaksanaan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, 4-7 Februari 2023 oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

Menurut Zahir, pers merupakan mitra strategis yang sangat dibutuhkan dalam mempublikasikan dan menginformasikan program kerja pembangunan Kabupaten Batubara sampai ke masyarakat luas umumnya dan khususnya masyarakat di Kabupaten Batubara.

Hal ini disampaikan Zahir saat menerima kunjungan Pengurus SMSI Sumut dan SMSI Kabupaten Batubara di Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Sei Suka, Tanjung Gading, Kabupaten Batubara, Sumut, Sabtu (28/2).

"Kita sadar, pers berperan ketika kita ingin mempublikasikan perkembangan pembangunan di Kabupaten Batubara, sehingga selaku Bupati saya sangat mendukung pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh Dewan Pers. Setiap tahun Pemkab Batubara ada melaksanakan UKW, tujuannya agar wartawan di Pemkab Batubara lebih maju dan profesional dalam bertugas," sebutnya.

Meski demikian, Zahir mengaku tidak anti terhadap wartawan dan mau menerima masukan dan kritikan yang membangun. "Wartawan juga harus mampu menggali narasumber sehingga berita yang disajikan tidak hoax dan dapat dipertanggungjawabkan," tuturnya.

Pada kegiatan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang akan dilaksanakan oleh SMSI Sumut, Zahir berharap seluruh wartawan se-Indonesia yang ikut dalam rangakian HPN 2023 dapat menikmati keindahan wisata alam Danau Toba. "Termasuk objek wisata lainnya, sehingga diharapkan potensi wisata di Sumatera Utara khususnya kawasan Danau Toba dapat semakin terangkat di dalam dan luar negeri."

"Apa yang nantinya dibutuhkan pada kegiatan tersebut, saya akan berkoordinasi dengan SMSI yang ada di Kabupaten Batubara," ujarnya sembari menyebut Kabupaten Batubara juga memiliki destinasi wisata kuliner yang layak diekspos.

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...