SEGERA TAYANG DI BIOSKOP

“Horas Amang” Film Nasional Berlatar Belakang Budaya Batak

halKAhalKI com, MEDAN | Horas Amang sebuah film bergenre drama keluarga yang berlatar belakang budaya dan adat istiadat masyarakat Batak akan hadir di sejumlah bioskop tanah air.

"Meski berlatar kebudayaan Batak, film Horas Amang tidak hanya bisa dinikmati orang Batak. Ceritanya terbuka, bukan hanya soal Batak, tapi tentang kita semua," kata Steve, Senin (15/7/2019) di Medan, didampingi Parulian Tampubolon, Komisioner KPID Sumut yang turut bermain dalam film tersebut.

Horas Amang diangkat dari kisah berjudul sama yang dipentaskan oleh Teater Legiun pada 2016 di Taman Ismail Marzuki. Naskahnya ditulis oleh Ibas Aragi, sebagai sutradara dan penulis dalam pementasan tersebut. Naskah teater yang diadaptasi menjadi skenario film terasa menantang karena harus memangkas versi tayangnya 4 jam menjadi versi 1,5 jam.

Mengangkat tema keluarga, film ini membawa kita pada arti penting sebuah keluarga. Apalagi semangat Amang dalam film ini sangat gigih menjadikan tiga anaknya yang hidup di perantauan agar meraih kesuksesan.

Selanjutnya 1 2 3