HMI Langkat dan STAI JM Gelar Stadium General.

halKAhalKI.com, Langkat - Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Langkat bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI JM) Tanjung Pura gelar Stadium General (kuliah umum) di aula Syekh M. Ziadah kampus STAI JM Tanjung Pura,Senin 7/9/2018.

Kuliah umum yang bertemakan Mahasiswa Dan Tantangan Milenial dihadiri DR. Ansari Yamamah Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatra Utara sebagai Narasumber, Ketua STAI JM Tanjung Pura, Waka II dan Waka III , Ka Prodi PAI,MPI,AS, dan PS, Staf Akademika Kampus, Pengurus HMI Cabang Langkat serta Mahasiswa/i Baru STAI JM.

Dalam kegiatan tersebut Syahrul Affa, SH, S.pd.I MH selaku Plt. Ketua STAI JM dalam sambutanya menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak Dr. Ansari Yamamah dan mengajak Mahasiswa Bersiap mendengarkan Seluruh materi yang akan disampaikan oleh sekretaris kopertais Wilayah IX tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Dr. Ansari Yamamah, Asli putra Langkat yang saat ini sebagai sekretaris kopertais Wilayah IX sumatera utara telah berkenan hadir sebagai narasumber pada Stadium General Hari ini. Untuk itu kepada Anak-anak mahasiswa mari dengarkan dengan baik seluruh materi yang akan belau sampaikan,”kata Syahrul Affa.

Sementara itu Rifa Al Badawi selaku Ketua HMI Cabang Langkat menyatakan, dasar pemikiran pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberi motivasi kepada mahasiswa dan sebagai bentuk pengabdian HMI kepada STAI JM sebagai Almamter yang melahirkan insan akademis.

Selanjutnya Ansari Yamamah dalam paparan kuliah umumnya menyinggung tantangan mahasiswa hari ini adalah persaingan, budaya global, dan media sosial. untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan milenial tersebut, mahasiswa harus menjadi insan akademis, caranya dengan rajin membaca buku dan bersahabat dengan buku, menjalan peran dan fungsi sebagi mahasiswa dan siap untuk berkompetisi. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar serta mendapat dukungan positif dari pihak STAI JM maupun Yayasan Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura./ref