HIMMAH Sumut,Minta Presiden Jokowi Perintahkan Menkumham Periksa Kalapas Sibolga

MEDAN, halKAhalKI.com | Pimpinan Wilayah (PW) Himpunan Mahasiswa Al Wasliayah (HIMMAH) Sumatera Utara meminta Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Menteri Hukum dan HAM RI untuk membetuk Tim, memeriksa oknum Kalapas Kelas II A Sibolga.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua PW HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution dalam relisnya yang diterima halKAhalKI.com, Senin (8/10/2019) pagi. Dalam menanggapi penangkapan kembali pengedar sabu di Kabupaten Tapanuli Tengah yang membuat pengakuan bahwa barang (sabu) diperoleh dari dalam Lapas Kelas II A Sibolga.

“ Terkait vidio penangkapan pembeli narkoba yang mengaku barangnya berasal dari Lapas Kelas II A Sibolga sebarat 2 O, HIMMAH Sumut meminta Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Menteri Hukum dan HAM untuk membentuk Tim memeriksa oknum Kalapas Kelas II A Sibolga,” kata Abdul Razak

Abdul Razak beralasan pihak HIMMAH tidak percaya kepada Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumut dalam menangani maraknya peredaran sabu di Kabupaten Tapteng yang di duga berasal dari warga binaan di Lapas Kelas II A Sibolga.

“ Mosi tidak percaya kami lontarkan kepada Kanwil Kemenkumham Prov. Sumut di bawah kepemimpinan Bapak Dewa Putu Gede. Kami menilai seolah-olah Kanwil Kemenkumham Prov. Sumut membiarkan hal ini terjadi,”
ungkap Ketua PW HIMMAH Sumut.

Selanjutnya 1 2