Hidayat Syahputra Kader PMII Layak Jadi Ketua KNPI Langkat.

Hidayat Syahputra sosok anak muda sederhana yang kritis terhadap berbagai persoalan sosial kemasyarakatan dan merupakan kader PMII yang kerap tampil kedepan menyuarakan kepentingan masyarakat khususnya masyarakat Langkat.

halKAhalKI.com,Langkat - Musyawarah Daerah (Musda) XIV Pemuda /KNPI Langkat akan digelar tanggal 3 Mei 2018 Yan akan datang.

Menjelang Musda KNPI Langkat tersebut sejumlah nama yang dianggap pantas untuk memimpin wadah pemuda tersebut mulai ramai di bicarakan bahkan di jagokan akan memimpin KNPI Langkat periode yang akan datang.

Diantara sekian banyak figur yang berpeluang mencalonkan diri sebagai calon Ketua KNPI Langkat ada satu sosok yang menonjol dan dianggap mampu mengnakhodai KNPI Langkat, sosok tersebut adalah Hidayat Syahputra.

Hidayat Syahputra sosok anak muda sederhana yang kritis terhadap berbagai persoalan sosial kemasyarakatan dan merupakan kader PMII yang kerap tampil kedepan menyuarakan kepentingan masyarakat khususnya masyarakat Langkat.

Foto: Hidayat Syahputra.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Langkat memandang sosok Hidayat Syahputra pantas memimpin KNPI Langkat pasca kepemimpinan Heri Widianto. Hidayat Syahputra yang merupakan aktivis
Organisasi PMII dan pernah memimpin PMII Kabupaten Langkat.

PMII Kabupaten Langkat mendukung sepenuhnya dan mendorong Hidayat Syahputra maju sebagai kandidat ketua KNPI Langkat periode selanjutnya.

Hal ini ditegaskan Sawaluddin selaku Ketua PC. PMII Langkat kepada halKAhalKI.com,
“sudah saatnya kami medukung dan mendorong kader PMII Langkat untuk memimpin Pemuda/KNPI Kabupaten Langkat. Ini tentunya momentum bagi kami untuk mendukung kader. Kami berkeyakian Sahabat Hidayat Syahputra mampu dan layak menduduki posisi tersebut.” tutur Sawaluddin.

Sawaluddin juga menyatakan bahwa Hidayat adalah salah satu pemuda Kabupaten Langkat yang meliki potensi, selain itu rekam jejak beliau dalam berorganisasi sudah tidak diragukan.

“Rekam jejak sahabat Hidayat telah tampak nyata dan mengisnpirasi para generasi muda khususnya kami selaku kader PMII. Beliau pernah mejabat sebagai ketua komisariat PMII STAI-JM, Ketua Cabang PMII Kabupaten Langkat, dan kini sebagai Wakil Ketua PKC PMII Sumatera Utara dan juka salah satu wakil ketua DPD KNPI Kabupaten Langkat.

Lanjut Syawaluddin "Dan di PMII sendiri beliau merupakan kader yang telah menyelasaikan semua jenjang kaderisasi di PMII sampai jenjang Pelatihan Kader Nasional dan merupakan salah satu Instruktur Nasional PMII.”

"Kami berharap Hidayat Syahputra dapat menyambut dukungan Kader PMII Langkat dan bersedia maju sebagai calon Ketua KNPI Langkat,".tegas Syawaluudin./ref.